Nusa penida

Nusa Penida

Nusa Penida Bali
 Bali -Nusa penida  terletak di kabupaten klungkung, adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Pulau Bali yang di pisahkan oleh selat badung di dekat pulau  ini juga terdapat beberapa pulau –pulau kecil yaitu Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan.

 Pulau Nusa Penida dapat dijangkau menggunakan speed boat dari Sanur, Kusamba dan Padang bay dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Nusa Penida merupakan daerah kering dengan tekstur tanah berkapur. Sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani rumput laut ,nelayan dan  juga  buruh , dan yang lainnya sebagai pedagang.

   Selain menjadi pulau yang strategis bagi penduduk Bali dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari , nusa penida juga terkenal dengan kawasan selamnya , di nusa penida terdapat kawasan selam yang cukup terkenal bagi wisatawan yang terdapat di Penida Bay , Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung , Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

  Daya tarik utama kawasan dari Nusa Penida adalah terumbu karangnya yang masih alami dan juga ikan yang beraneka ragam  yang dapat memanjakan penyelam jika melakukan snorkeling , Untuk mencapai dan menikmati nusa penida , dapat juga di tempuh dengan kapal dengan harga yang terjangkau.

Sumber Foto : Google

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *